Momen Wasana Warsa  SMP Negeri 29 Purworejo

Wasana Warsa  SMP Negeri 29 Purworejo digelar di Lapangan Basket sekolah pada Kamis (16/06/2022). Acara dilaksanakan dengan sangat sederhana dan  mandiri.  Dan acara berjalan dengan lancar atas kerjasama seluruh siswa, guru, karyawan, serta Komite Sekolah.

Ada beberapa pihak yang turut hadir dalam acara Wasana Warsa SMP Negeri 29 Purworejo. Diantaranya ketua komite sekolah, kepala sekolah, wakil kepala sekolah, wali kelas, perwakilan OSIS, dan murid beserta wali murid serta tamu undangan dari unsur Muspika Kecamatan Loano.

“Pada hari ini Kamis tanggal 16 Juni 2022, kami serahkan kembali putra putrinya kepada orang tua masing-masing untuk diarahkan dan dibimbing ke jenjang pendidikan selanjutnya. Terima kasih telah mempercayakan amanah ini pada kami,” kata Drs. Wahyudi Waluyojati, MM.Pd., Kepala SMP Negeri 29 Purworejo.

Ia mengungkapkan rasa terima kasih kepada para wali murid yang telah mempercayakan putra putrinya untuk dibimbing di SMP Negeri 29 Purworejo. Selain itu Drs. Wahyudi Waluyojati, MM.Pd., juga memohon maaf apabila ada banyak kekurangan dalam mengemban amanah ini.

Prosesi Wasana Warsa dimulai sejak pukul 09.00 – 12.00 WIB, Acara dimulai dengan Kirab Siswa kelas 9 yang di antarkan oleh 2 siswa penari memasuki tempat kegiatan, dilanjutkan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Mars Purworejo dan Mars SMP Negeri 29 Purworejo, Serta pentas seni Dolalak dari siswa. Kegiatan Wasana Warsa ini di pandu oleh Ibu Estu Widiyana Kasih, M.Pd.

Acara Wasana Warsa Siswa SMP Negeri 29 Purworejo Tahun Pelajaran 2021/2022, di koordinir oleh Ketua Panitia Bapak Hartanto, S.Pd. Waka Kesiswaan dibantu oleh Bapak/ibu Wali Kelas, Guru Karyawan serta segenap Pengurus OSIS. Pesan dan Kesan disampaikan dalam acara tersebut antara lain: Kecamatan, Koramil, Polsek dan Komite ditujukan kepada siswa alumni maupun orang tua/wali siswa yang hadir.

Untuk Tahun Pelajaran 2021/2022 tercatat 5 siswa terbaik yang diperoleh berdasarkan hasil ujian sekolah.

Dan hal yang paling berkesan dalam acara Wasana Warsa adalah pemasangan Samir oleh Bapak/Ibu Wali Kelas masing-masing kepada siswa le;as 9 serta acara foto bersama.